Salah satu andalan wisata di Lampung yang saat ini sedang diminati adalah melihat lumba-lumba Teluk Kiluan. Lumba-lumba di Teluk Kiluan hidup di alam bebas dengan kondisi laut yang masih sangat bersih.

Mengejar sunrise dan melihat lumba-lumba di Teluk kiluan.
Untuk mencapai teluk kiluan dari Bandar Lampung bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 5-6 jam perjalanan mobil. Setibanya di Teluk Kiluan kita akan disambut gerbang selamat datang yang membelakangi Teluk Kiluan dari atas bukit dengan pemandangan pulau dan laut lepas. Dari gerbang selamat datang hanya menempuh 15-20 menit sampai ke kawasan Teluk Kiluan yang menawarkan homestay dengan harga terjangkau. Homestay di wilayah ini dikelola perorangan dengan lokasi persis di tepi Teluk Kiluan. Waktu yang tepat melihat lumba-lumba Teluk Kiluan adalah berangkat pukul enam pagi menggunakan perahu jukung. Selain menikmati udara pagi kita akan disuguhi pemandangan sunrise dari laut lepas. Setelah kurang lebih 30 menit perjalanan, tepat di tengah lautan kita akan melihat lumba-lumba Teluk Kiluan melompat beriringan dengan perahu yang kita tumpangi.

Surga Teluk Kiluan Laguna dan Pantai Pasir Putih.
Selain melihat lumba-lumba Teluk Kiluan, pesona lain Teluk Kiluan adalah Pantai Pasir Putih, Pulau Kelapa dan Laguna, Laguna Teluk Kiluan banyak dikunjungi wisatawan termasuk wisatawan asing. Cara menuju laguna dan pasir putih harus melintasi bukit. Setelah tiba di Laguna dan Pasir Putih rasa lelah langsung terobati dengan pemandangan alam yang sangat indah. Ingin mencoba sensasi pesona wisata Teluk Kiluan Lampung? Hubungi Xing Wisata dan kami memiliki penawaran paket wisata Lampung dengan harga terjangkau.

Comments