Wisata gunung krakatau berbeda dengan wisata gunung pada umumnya, Gunung Krakatau yang saat ini dijadikan objek wisata adalah Anak Gunung Krakatau yang memiliki potensi alam sangat indah karena dampak letusan Gunung Krakatau pada 1883.
Kepulauan di sekitar wisata Gunung Krakatau.
Wilayah kepulauan Krakatau terdiri dari beberapa pulau kecil yang memiliki potensi dan kekayaan alam baik darat dan lautan. Pulau-pulau yang bisa dikunjungi di Wisata Gunung Krakatau adalah Pulau Sebesi, Pulau Umang dan Sebuku, Pulau Sebesi adalah pulau yang biasa dijadikan tempat menginap karena ada banyak homestay yang disewakan kepada wisatawan. Pulau Krakatau merupakan gugusan 4 pulau Anak Krakatau, Pulau Anak Gunung Krakatau hingga kini masih aktif, dan 3 pulau lain tidak berpenghuni.
Cara menuju Krakatau:
1. Rute dari jakarta melalui Pelabuhan merak menuju Bakaheuni
2. Tiba di Bandar lampung menuju pelabuhan Canti, bisa menyewa angkot atau rental mobil.
3. Dari Pelabuhan Canti berangkat sekitar jam 7-8 pagi menuju Pulau Sebesi untuk istirahat dan menginap di homestay penduduk.
4. Dari Pulau sebesi bisa melakukan beberapa wisata Gunung Krakatau untuk menikmati alam bawah laut dengan snorkling dan mengunjungi pulau tidak berpenghuni di Pulau Umang dan Anak Krakatau.
Wisata Gunung Krakatau bisa dilakukan dengan budget minim karena biasa dilakukan oleh backpaker. Pemandangan alam dan kekayaan laut kepulauan krakatau sangat indah. Pemandangan dari atas Anak Gunung Krakatau dapat melihat kepulauan –kepulauan kecil sekitar Gunung Krakatau.

Comments